Pesan Kasatkornas Banser Sebelum Wafat dan Cerita Kasatkorwil Jawa Barat

JAWA BARAT, MEDIAEKSPRES.ID – Kepala Satuan Koordinasi Wilayah (Kasatkorwil) Banser Jawa Barat, Yudi Nurcahyadi seakan tidak percaya atas berpulangnya Ndan Alfa yang dianggap begitu cepat di usianya yang masih muda.

Yudi Nurcahyadi mengakui sebelum berpulangnya Ndan Alfa, beliu masih sempat ngobrol bersama dengan jajaran Kasatkorwil se NUsantara melaui via group.

Dalam pesannya, Almarhum Ndan Alfa mengingatkan untuk tidak pernah lupa dengan Nawa Prasetya Banser. Almarhum menekankan kepada semua kader untuk tidak sekedar di ucapkan tetapi harus terpatri dalam diri kader Banser.

“Padahal semalam beliau masih ngobrol bersama kami jajaran Kasatkorwil se NUsantara via group, mengingatkan jangan pernah Lupa Nawa Prasetya Banser, bukan cuman sekedar di ucapkan tetapi harus terpatri dalam diri kader Banser,” ungkap Yudi, Rabu (11/03/20).

Menurut Yudi, mengenai kepribadian Ndan Alfa yang selalu mengingatkan kepada semua kader untuk senantiasa ikhlas berkhidmat di Banser dalam situasi apapun.

lanjut Yudi mengatakan, tidak dapat dipungkiri dibawah koordinasi Ndan Alfa, Banser massif melakukan kaderisasi dan memilki jumlah anggota hingga jutaan.

“Tanpa ndan Alfa, saya tidak yakin Banser bisa keluar dari situasi sulit. Ndan Alfa senantiasa memberikan optimisme dan energi positif menghadapi situasi beberapa tahun terkahir ini”.

Dalam kesempatannya, Yudi Nurcahyadi mewakili Banser Jawa Barat menyampaikan belasungkawa atas kepergiannya Ndan Alfa.

“Saya bersaksi dan yakin bahwa Ndan Alfa adalah orang baik dan ikhlas mengurus Banser,” ungkapnya.

Selain itu, Yudi juga menginstruksikan kepada semua anggota Banser agar melaksanakan Sholat Ghoib serta mendoakan agar Ndan Alfa menjadi ahli surga.

“Kepada keluarga Ndan Alfa dan umumnya Ansor Banser agar ikhlas dan tabah menghadapi cobaan ini,” tutupnya.

Untuk diketahui, Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas Banser) Alfa Isnaeni pagi tadi berpulang ke Rahmatullah. Beliau menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 11.19, di RS Kramat Jakarta pada,  Rabu, 11 Maret 2020.

Reporter : Wan/Ansar

Editor : Mediaekspres.id

Comment