Keluh Tukang Becak dan Ojek Kepada Senator Asal Sulbar

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.ID – Puluhan masyarakat Mamuju berkumpul di Kantor Perwakilan DPD RI, Jl. AP. Petrarani — Kelurahan Binanga – Kecamatan Mamuju – Kabupaten Mamuju, Kamis malam (05/03/20).

Masyarakat yang terdiri dari berbagai profesi itu sengaja dikumpulkan dalam rangka penjaringan aspirasi Anggota DPD RI Perwakilan Sulawesi Barat (Sulbar).

Diketahui masyarakat yang terdiri dari Tukang Ojek, Tukang Becak dan Buruh itu, menyampaikan keinginannya kepada pemerintah melalui Anggota Komite III DPD RI, Iskandar Muda Baharuddin Lopa.

Iskandar Muda Baharuddin Lopa

Dari sekian masyarakat yang hadir, ada Tiga orang yang mengusulkan permintaan atau keinginannya kepada Pemerintah, yang berkaitan dengan keluhan mereka.

Pertama, Mustari (Tukang Ojek) mengeluhkan soal pembayaran air Pam dan bantuan pendidikan untuk anaknya.

“Saya membayar air Pam Pak sekitar 100 Ribu lebih dalam satu bulan dan jika bisa Pak, kami ini digratiskan saja untuk pembayaran air Pam-nya atau dikurangilah. Kemudian saya berharap Pak ada bantuan berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk anak saya,” terang Mustari.

Kedua, Muh. Yasi meminta ada control kepada tukang Ojek Grab, karena menurut pengakuannya kadang kala Ojek Grab mengambil penumpang tanpa melalui aplikasi di sekitar pangkalan mereka.

“Jika mereka memakai atribut Grab tidak berani Pak. Nanti mereka berani ketika tidak memakai atribut,” ungkap Muh. Yasi.

Ketiga, H. Pana meminta untuk menertibkan masyarakat yang membangun tenda pada saat melaksanakan acara. Karena menurutnya, terkadang ada yang membangun tenda dengan menutup semua akses jalan, sehingga ketika memuat penumpan jarak yang ditempuh bertambah dan apalagi jalan alternatifnya mendaki.

“Itu juga Pak yang membangun tenda, kalo bisa jangan ditutup semua jalan karena setengah mati kita berputar,” keluhnya.

Selain itu ia meminta jalanan di dalam perkotaan di perbaiki jika ada yang rusak dan berlubang, sehingga memudahkan dirinya ketika memuat penumpang.

Baca juga, Mahasiswa Universitas Tomakaka Pilu Terhadap Kondisi Keluarga Mursalim

Sementara Iskandar Muda Baharuddin Lopa mengatakan semua yang didengarnya sudah dicatat dan akan diperjuankan, sebagaimana tugas Komite III di bidang Kesejahteraan Sosial, Pendidikan, Kesehatan, Agama, Pemuda dan Olahraga, Pariwisata, Kebudayaan serta Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Pokoknya apa yang disampaikan tadi saya catat untuk diperjuangkan,” pungkasnya.

Reporter : Wan

Redaktur : Mediaekspres.id

Comment