Dalam Waktu 2 Hari, Bertambah 62 Orang Tertular Virus Corona

JAKARTA, MEDIAEKSPRES.ID – Penyebaran virus Corona begitu cepat, awalnya Kementerian Kesehatan RI, melalui Dirjen Pencegehan dan Pengendalian Penyakit, Ahmad Yurianto, merilis sebanyak 34 orang di Indonesia yang terjangkit virus corona per tanggal 12 Maret 2020.

Hanya 2 orang yang terjangkit virus Corona di Indonesia, lalu kemudian bertambah sebanyak 27 orang dan terakhir sebanyak 34 orang yang terjangkit virus Corona.

Pemerintah kembali mengumumkan bahwa ada kenaikan drastis dari jumlah orang yang terpapar Corona. Hingga hari ini Sabtu, 14 Maret 2020, sudah ada 96 orang yang dinyatakan positif Corona.

Artinya dalam tempo dua hari, sebanyak 62 orang bertambah tertular virus Corona.

“Ada lima orang yang telah meninggal, delapan orang telah sembuh,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 Achmad Yurianto, dilansir dari Jawapos.

Yuri mengatakan, saat ini pemerintah masih terus melacak orang-orang yang diduga terpapar virus Corona dengan metode sederhana.

“Awalnya informasi tracking, dengan dua pertanyaaan sederhana. Penularan dari siapa dan menularkan siapa,” katanya.

Menurut Yuri, jika tidak diketahui siapa yang menularkan, maka akan dicari apakah orang tersebut pernah keluar negeri atau ke tempat negara yang positif Corona.

“Nah ini akan kita kejar sehingga orang yang tertular bisa diamankan,” ungkapnya.

Reporter : Chandraqa 

Editor : Mediaekspres.id

Comment