Begini Upaya Pencegahan Penyebaran Corona di Mako Polres Mamasa

MAMASA, MEDIAEKSPRES.ID – Upaya dalam menangkal penyebaran virus Corona terus dilakukan oleh Polres Mamasa, kali ini Polres Mamasa melakukan pemeriksaan suhu tubuh personilnya.

“Saat ini, kami melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap personil di Mako Polres,” kata Kepala Bagian (Kabag) Sumberdaya (Sumda) Polres Mamasa, AKP Paulus Pathibang, kepada wartawan via WhatsApp pribadinya, Rabu 18 Maret 2020.

Pemeriksaan suhu tubuh, kata Paulus, menggunakan thermoscaner yang dilakukan oleh personel Urkes Bag Sumda Polres Mamsa.

“Jadi kami melakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan trermoscaner,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, bahwa pengecekan suhu tubuh ini untuk mengetahui suhu tubuh anggota.

“Jika dalam pemeriksaan ditemukan suhu tubuh anggota yang melebihi batas ketentuan, tentunya akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas kesehatan,” imbuh Paulus.

Selain melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan, personel Polres Mamasa telah melakukan berbagai kegiatan bakti sosial dengan membersihkan rumah ibadah,serta lingkungan Mako Polres.

“Setiap ruang pelayanan juga telah di sediakan alat cuci tangan dan hand sanitizer untuk menangkal penyebaran virus corona,” pungkas Paulus Pathibang.

Reporter : Eka

Editor : Mediaekspres.id

Comment